KASIH TAK BERSYARAT

KASIH TAK BERSYARAT


Roma 5:8 (TB)  Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.

Allah mengasihi manusia bukan karena perbuatan baik yang telah manusia lakukan pada Allah atau karena manusia menunjukkan rasa kasihnya pada Allah.

Allah mengasihi manusia saat manusia masih berdosa, Allah mengasihi manusia dengan kasih yang kekal ( AGAPE)

Yeremia 31:3 (TB)  Dari jauh TUHAN menampakkan diri kepadanya: Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu.

Allah mengasihi manusia dengan kasih yang tak bersyarat, bukan seperti manusia mengasihi karena mengenal, karena kebaikan atau karena simpati & empati.

1 Yohanes 4:9-10 (TB)  Dalam hal inilah kasih Allah dinyatakan di tengah-tengah kita, yaitu bahwa Allah telah mengutus Anak-Nya yang tunggal ke dalam dunia, supaya kita hidup oleh-Nya.
Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita.

Karena kasih Allah kepada manusia, Ia  rela melihat Anak-Nya menjelma menjadi manusia, membuat diriNya lebih rendah dari malaikat, mengalami penderitaan badani, disiksa, dan mati. Dibandingkan melihat dan membiarkan manusia masuk Neraka.

1 Yohanes 3:1 (TB)  Lihatlah, betapa besarnya kasih yang dikaruniakan Bapa kepada kita, sehingga kita disebut anak-anak Allah, dan memang kita adalah anak-anak Allah. Karena itu dunia tidak mengenal kita, sebab dunia tidak mengenal Dia.

Yesus Kristus mati untuk memenuhi tuntutan hukum mati yang harus diterima manusia, Ia menang dan mengalahkan kematian melalui kebangkitanNya, sehingga setiap orang yang percaya kepada-Nya kematian pun tidak berkuasa atasnya.

Yohanes 11:25-26 (TB)  Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati,
dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?"

Sudahkah sahabat beralih dari kematiaan kepada hidup yang kekal?

Seri pemberitaan Injil I

Editor: Gbl. Dance S Suat (Pendiri Heart for Christ). Sahabat yang membutuhkan konseling, silahkan hubungi 082 124 198 797

Share this:

Tidak ada komentar